SURABAYA (voa-islam.com) - Ustadz Idrus Ramli, Dewan Aswaja center, dalam Seminar Mewaspadai Syiah dan Liberalisme di Halaman Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya, Ahad 01/11/2015, membeberkan kesesatan aqidah Syiah yang membahayakan Umat Islam.
Perbedaan antara Suni dan syiah itu sangat mendasar dan jauh berbeda, akan tetapi masyarakat sering kali bingung perbedaan diantara keduanya, tentu saja karena kurang fahamnya dan pengetahuan di tubuh umat Islam sendiri, Pungkas Ustadz Idrus Ramli.
Ustadz yang lama belajar di Saudi ini juga membeberkan sejumlah kesesatan dan kelompok Syiah. Dimana diantara kelompok Syiah terdapat sekte Syiah yang dia anggap sebagian ulama, habib dan kyai tidak sesat karena sikap sekte ini dalam menengahi pertikaian suni dan syiah, sekte itu adalah Syiah Zaidiyah.
Meskipun Syiah Zaidiyah terkenal bersikap ramah dan berbeda dengan Syiah yang lainya, Ustadz Idrus Ramli tetap menegaskan bahwa mereka bagian dari kelompok firqoh sesat yang keluar dari Ahlus Sunah wal Jamaah dan perlu diwaspadai.
Menurut Gus Idrus, sentral doktrin yang menjadikan Syiah sesat adalah karena hal imamah. Ia menambahkan bahwa Syiah terpecah hingga 300 golongan, yang mana satu dengan yang lainnya saling mengkafirkan, tetapi bersatu saat melawan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah.
“Bagi orang Syiah, imam mereka dianggap pemimpin yang ma’shum melebihi para malaikat dan nabi. Ini sumber kesesatan doktrin Syiah,” papar Gus Idrus.
“Sekalipun diantara golongan yang paling halus, yaitu Syiah Ziyadiyah tetap adalah sesat,” pungkasnya.[protonema/Hd/Voaislam]
Baca artikel  selengkapnya di SYIAH ADALAH  tafhadol
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: